Sabtu, 11 Juli 2009

chocolate in wikipedia

siapa yang tidak tahu cokelat? tentu semua tau dongg cokelat dan gimana rasanya. tapi kalian belum tentu tau apa sih cokelat itu ? dan dari mana asalnya? di bawah ini adalah artikel tentang cokelat yang di ambil dari wikipedia indonesia. this is the answer :

Chocolate (dari Nahuatl xocolatl - air pahit) - sebuah produk yang dibuat dari ampas penganan solids kakao, lemak kakao (cocoa butter), atau lemak, gula manisan, sweeteners dan tambahan lainnya. Umumnya dihasilkan dalam bentuk piring dari coklat. Di beberapa negara, terutama di Meksiko, yang umum dalam bentuk coklat minum air, susu atau cairan lainnya. Jarang memenuhi coklat bubuk atau granules.

Chocolate tinggi dalam energi - 100 gram produk ke 2100-2500 kJ (500-700 kcal). Hot chocolate pertama kali dibuat oleh Maya, tapi ia adalah seorang "buih pahit."

Jenis coklat

  • Pahit - terdiri dari cocoa butter, coklat bubuk dan gula, terkadang dengan tanda garis kecil dari vanili. Berisi setidaknya 70% dari produk kakao dari pulp dan harus disiapkan pada suhu 31,1-32,7 ° C. Berisi 2-5 kali lebih banyak dibandingkan susu theobromine.
  • Susu - ia juga termasuk susu atau susu bubuk dan vanili dan kakao konten tidak melebihi 50%. Suhu dari produksi adalah 28,9-30,5 ° C
  • Putih - tidak mengandung kakao bubuk. Yang terbaik czekoladach jenis ini hanya 33% dari kakao mentega. Suhu dari produksi 27,9-30,5 ° C. Beberapa gourmets mempertimbangkan bahwa jenis ini tidak coklat coklat karena rendahnya konten kakao mentega.
dan ini ada beberapa gambar dari cokelat :




dan ini adalah salah satu cokelat yang paliiiiiiiinggg aku suka :



tapiiii, Cokelat adalah racun untuk banyak hewan. Organisme kuda, anjing, kucing dan parrots tidak mampu alkaloidu metabolisme dalam coklat - theobromine. Konsumsi cokelat dapat memiliki serangan mereka, myocardial infarction, pendarahan internal dan bahkan kematian. A medium-sized dog (20 kg) harms ¼ - ½ kg atau 25 g coklat makanan coklat bubuk, coklat bittersweet letal dosis untuk anjing sampai 6 g per kg berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar